Menjadi Manusia Unggul

Menjadi manusia unggul tidak jauh beda dengan berusaha menjadikan perusahaan kita unggul. Great Company is equal with Great People.

Kalau perusahaan mempunyai visi, misi, value, strategy, planning, action, evaluation untuk bisa dikatakan unggul, maka begitu juga kita.

Berapa banyak dari kita yang sampai sekarang masih kebingungan mengarahkan kehidupan kita pribadi? seringkali kita hanya berdiri di persimpangan jalan tanpa tahu kita akan kemana. Bahkan berapa banyak dari kita yang baru tersadar setelah sekian tahun bekerja di perusahaan bahwa jalan yang kita lalui adalah jalan buntu? tidak ada lagi peningkatan dalam hal apapun. Kita seringkali disibukkan oleh sesuatu yang kita sudah lakukan ribuan kali sejak 10 bahkan 20 tahun yang lalu di perusahaan yang sama?!

Sudah berapa lama kita tidak malakukan evaluasi, introspeksi atau muhasabah tentang perjalanan kehidupan kita? sementara itu kita selalu disibukkan dengan evaluasi perusahaan tempat bekerja kita?

Sudah berapa lama kita tidak rapat dengan anggota keluarga karena waktu kita yang sudah habis untuk rapat dengan anggota perusahaan?

Sekarang saat yang tepat untuk kembali menata kehidupan kita, sempatkan walau cuma 1 jam menjelang tidur malam untuk memikirkan kembali arah kehidupan kita. Sebelum maut menjemput dan kita hanya termangu, bahwa apa yang sudah capek-capek kita kerjakan selama ini tidak ada nilainya di mata Sang Kholiq?

Atau jangan sampai begitu usia kita senja, ternyata keluarga kita mendemo apa yang telah kita lakukan selama ini dengan kata “kurang peduli dengan keluarga”, “Ayah yang lebih sayang pekerjaan dari pada anak istri” dan masih banyak lagi….

Untuk menjadi manusia unggul sudah saatnya kita melihat kembali apa yang menjadi Visi kita, misi kita hidup di dunia ini, nilai-nilai kehidupan yang kita junjung tinggi, strategy sukses kita yang mungkin perlu diperbaiki, rencana kita yang mungkin perlu dirapatkan dengan anggota keluarga kita, dan pastinya evaluasi kita terhadap apa yang sudah kita lakukan. Sehingga kita tidak sekedar hidup untuk kemudian mati tanpa benar-benar memahami untuk apa sebenarnya kita diciptakan di dunia ini.

Menjadi Manusia Unggul bukankah itu yang ingin Anda capai sebenarnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s