Hermawan Kartajaya – Marketing Guru, Asia’s Leading Marketing Strategist

Hermawan Kartawijaya - Marketing Guru, Asia's Leading Marketing StrategistHermawan Kartajaya – Marketing Guru, Asia’s Leading Marketing Strategist Hermawan Kartajaya, adalah Presiden dari World Marketing Association, merupakan salah seorang dari “50 guru sukses yang telah membentuk marketing masa depan” ditunjukan oleh The Chartered Institute of Marketing, United Kingdom (CIM-UK).

Hermawan Kartajaya adalah kombinasi yang unik antara pemikir dari konsep strategis bisnis, terutama di bidang marketing dan sebagai praktisi bisnis. Memiliki ambisi yang kuat untuk mengembangkan pengetahuan maka hermawan kartawijaya konsultan yang hebat di bidangnya.

“Hermawan Kartajaya untuk Marketing Asia seperti halnya Philip Kotler yang merupakan Marketing Global,” – Warren J. Keegan. Lahir di Indonesia, Hermawan Kartajaya menyelesaikan kuliahnya di universitas Glasgow dan Surabaya, juga mengikuti beberapa program eksekutif di Wharton, Harvard dan beberapa institut lainnya. Hermawan Kartajaya juga mengajar kuliah di beberapa tempat, dari Switzerland hingga Singapore. Ketika menerima beasiswa dari The Chartered Institute of Marketing (CIM), Ia sudah menjadi presiden dari Marketing Federation Asia Pasific antara tahun 1998 sampai 2000.

DI tahun 2000, Hermawan Kartajaya menulis “Repositioning Asia: From Bubble to Sustainable Economy” dengan Philip Kotler. Dalam tulisan ini mereka menganalisis mengapa Asia mengalami krisis di tahun 1997, dan menggaris bawahi bagaimana pemerintah dan perusahaan dalam region ini bisa berkembang berkepanjangan di masa depan. Hermawan Kartajaya memiliki keahlian untuk menganilisi, pengetahuan yang dalam dan pemikiran strategis.

Al Ries berkomentar “Posisi dari hermawan Kartajaya dalam marketing adalah unik. ia merupakan sebuah kombinasi dari produk pemikiran barat, hati orang asia dan soul indonesia. Setiap perusahaan harus mendapatkan nasehat dari dia.” 2002 ketika bertemu sebagai tim dengan Kotler lagi dalam bukunya “Rethinking Marketing: Sustainable Market-ing Enterprise.”

Publikasi terakhir Hermawan Kartajaya adalah “Attracting Investors: A Marketing Approach to Finding Funds For Your Business,”. Ini tulisannya bersama Philip Kotler dan S. David Young.

Sejak 2002 Hermawan Kartajaya sudah menjadi presiden dari World Marketing Association. Ia juga presiden dari MarkPlus&Co, Perusahaan konsultan managemen di asia yang didirikannya di tahun 1989.

Hermawan Kartajaya adalah orang indonesia pertama yang memasuki liga marketing dengan modelnya sendiri dan mendapatkan pengetahuan dari Prof. Philip Kotler, Guru marketing dunia. Hermawan Kartajaya juga merupakan salah satu dari sedikit orang asia yang diundang untuk memberikan pidato di American Marketing Association (AMA) Educators Conference.

sumber: http://www.jualanbuku.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s